Kamis, Juni 25, 2009

PES 2009 Kit Relink

Pada post editing licensed team, saya tidak menjelaskan mengenai Kit Re-link-king, editing fonts dan shirt number. Saya pada mulanya tidak berencana menggunakan tools ini, karena jika seluruh liga Premier dan La Liga menggunakan kit relink pada akhirnya akan sama dengan kitserver. Tidak ada yang salah dengan kitserver, bahkan sangat bagus dibandingkan dengan patch option file namun file kitserver yang harus di download cukup besar. Sebagai gambaran :

  • Konami Patch ver.1.20 (28 mb)
  • Crack ver.1.20 (28 mb)
  • Burgum patch (40 mb)


Untuk menggunakan kitserver burgum patch, kita perlu men-download total sekitar 100 mb, coba jika dibandingkan dengan patch option file ver.1.00 yang hanya 8 mb, Worth it or not?

Tentu gamer satu dengan yang lain memiliki jawaban yang berbeda-beda, ini yang menjadi dilema dalam proses patching PES 2009 Option File 7th update. Pada update ketujuh ini termasuk perubahan susunan tim yang terkena promosi dan degradasi, sebagai contoh pada Serie A liga Italy (promosi : Parma, Bari, Livorno / degradasi : Lecce, Reggina, Torino). Yang menjadi masalah pada patching adalah tim-tim Italy menggunakan kit licensed (resmi) dan menggunakan kit relink, bukannya edit mode (pada beberapa unlicensed team Premier dan La Liga).

Sebagai informasi saja, kit licensed bisa diubah menjadi "versi editable" dan sebaliknya kit unlicensed dapat diubah menjadi kit resmi dengan menambahkan kit relink plus data grafis (.bin), untuk yang kedua adalah metode yang juga digunakan oleh patch Kitserver.

Maka untuk option file 7th, penulis akan memberikan dua versi patch : versi pertama untuk user yang hanya ingin patch option file saja, versi kedua adalah untuk advanced user yang juga menggunakan Game Graphic Studio :

Versi Pertama, for common user :
Pada versi ini Lecce, Reggina, Torino (juga EPL dan SLL) menjadi Parma, Bari, Livorno dengan versi editable. Jadi tiga tim diatas menjadi seperti unlicensed team EPL dan SLL yang dapat di edit pada menu edit mode.
Versi Kedua, for advanced user :

Pada versi ini Lecce, Reggina, Torino (juga EPL dan SLL) menjadi Parma, Bari, Livorno dengan versi kit relinking. Jadi tiga tim diatas menjadi seperti tim-tim Italia lainnya yang fully licensed (resmi). Namun user perlu mengedit file cv06.img untuk mengupdate kit.


Ini preview untuk kit relinking >>>

Parma F.C. VS A.S. Bari




PES 2009 Option File Update 7th dalam proses patching, semoga dapat selesai akhir Juni 09.

15 komentar:

  1. akhirnya si mas nyerah juga???hahaha...pake kitserver juga??
    katanya original mas??
    emg enak make kit server, cuma gk enak klo update patch 1,4.

    itu kit server 1.20 apa ada?? adanya juga versi 8,12 mas??
    klo patch 1.20 baru ada??

    burgum patch versi berapa>>??
    kebetulan dah ada versi 4.0 nih??

    BalasHapus
  2. Cristiano surunaldos 77 >>>
    Eh iya salah, maksudnya Konami Official Patch 1.20 plus crack.

    Sama sekali ga nyerah bro, saya gak pake kitserver. Coba baca sekali lagi... saya ulas kitserver dan burgum patch hanya sebagai pembanding.

    BalasHapus
  3. bos,klo bisa tolong buatin pemain2x muda seperti davide santon(inter),and facenya di update pake ggs ya!,coz gue pakai ggs!
    >>>and saya coba download ac milan 09-10 tp kerah nya koq gak putih ? gimana solusinya?

    BalasHapus
  4. LIONEL MESEM >>>

    Sorry bro, jg utk Mr.Andrea ternyata harus pake metode relink ini (edit OF dulu). Karena banyak permintaan AC Milan kerah putih, saya add di OF update 7th. Enjoy...

    BalasHapus
  5. cristiano surunaldos 77Senin, Juni 29, 2009 11:44:00 PM

    kit server kyknya kecil dech boss, yang besar itu isinya.
    klo di split per kategori ya jadinya kecil kyk di gaming access.cuma repot harus donlot dikit2.
    saran : di compress paling kecil lah boss.
    img file yg di o0verwrite ke img folder akan jalan bhareng ma kit server gk??
    biar ntr pas main BAL bisa main tim indo.
    soalnya saya pilih negara thailand..kan ktknya replace.
    ditunggu versi 7th klo bisa plus replace chants packnya garuda di dadaku yah??ma liga supernya.

    BalasHapus
  6. cristiano surunaldos 77 >>>
    Kalo udah punya Konami patch 1.20 plus kitserver, langsung aja download eyination bikinan bung Feri, tu dah komplet (katanya, soalnya saya belum pake).

    BalasHapus
  7. cristiano surunaldos 77Rabu, Juli 01, 2009 9:30:00 PM

    ah tidak juga bro, eyi saya berantakan pemain indo-nya setelah pc di format. muka thailand tapi nama tim garuda.
    dulu sih bisa gara di format jadi berantakana semua, termasuk juga ada muka rata.

    BTW dikasih img file dari anda langsung dipanggil timnas buat kualifikasi piala dunia, sayang skillnya kalah ma pemaian barat, alhasil jadi kalah dech, pa lagi pemain saya masuk ke babak ke-2 jadi gk ada waktu buat ngegolin...

    mungkin itu cerminan tim garuda di kancah piala dunia sesungguhnya.
    kita liat aja tim garuda lawan MU besok...
    sama seperti prediksi saya di PES gk :)

    BalasHapus
  8. Mas,tahu gak caranya update pemain dengan ggs yang gak dapat lisensi ,seperti antonini ,darmian dan lain sebagainya,kan mukanya masih jauh dari standar persis!!,tolong ya!!!!

    BalasHapus
  9. gimana soal pemain mudanya?

    BalasHapus
  10. Andrea >>>

    Saya coba scanning untuk player Germany tetep hasilnya gak memuaskan.
    Trus saya coba buka OF bikinan Kowalski, dia bisa buat player face tanpa face0??.bin. Ternyata jika dibuka pake Pro Evo Editing, kita bisa copy setelah di extract menjadi file player 09.
    Saya juga sedang mencari tutorialnya, anyone can help?

    BalasHapus
  11. LIONEL MESEM >>>

    Untuk pemain muda saya baru membuat list, soalnya jika pemain muda dibuat semua slotnya penuh bro. Jadi mungkin saya buat pemain debutan yang sudah berprestasi aja.

    BalasHapus
  12. cristiano surunaldos 77Sabtu, Juli 04, 2009 3:33:00 PM

    mana nih updateannya sudah akhir june lewat boss...hehehe..saya menagih..
    boss kasih option dunk untuk patch 1.3 juga jgn patch 1.2 doank...

    BalasHapus
  13. cristiano surunaldos 77 >>>

    Lhohh... udah bro, 7th Update dah upload pas 30 June, di Option File Last Update. Untuk ver.1.20 dan ver.1.30, udah telat bro. Kalo saya bikin kitserver sekarang mungkin baru jadi taon depan, lagian saya ga cocok ama camera versi itu (ver 1.20 kalo ga salah cameranya berubah).

    Option file disini itu yang saya pake sendiri, lalu saya share. Saya juga masih patcher amatir wakakakakaka...

    seperti kata burgum :
    I'm doing it just for hobbies, I've got life too you know.

    BalasHapus
  14. BrO,metode relink untk face itu gimana?and pake software apa? Tolng sediain turitorial&software nya disini?turitorialnya yg super jls ya BrO?

    BalasHapus
  15. Andrea >>>

    Setau saya sama dengan kit, jadi pake GGS dan mengedit cv06.img. Sorry bro, saya belum pernah nyoba. Saya prefer edit manual, walau ga bisa mirip banget.

    BalasHapus