Sabtu, April 18, 2009

Patching

Patch adalah sebuah bagian kecil software yang diciptakan untuk memperbaiki problem, update program komputer atau sebagai data pendukung. Hal-hal tersebut meliputi perbaikan error, penggantian elemen grafis dan meningkatkan kegunaan atau performa. Walau dirancang untuk memperbaiki problem, patch yang dirancang secara buruk akan berakibat timbulnya masalah baru.

Patch Game Komputer

Tidak seperti aplikasi semacam program pemroses text, patch memainkan peranan unik untuk game komputer. Game komputer memerlukan patch untuk memperbaiki masalah kesesuaian setelah awal peluncuran. Pada prakteknya, para produsen game juga mengalami adanya beberapa game's bug/ glitch (kerusakan/ kekurangsempurnaan) yang menyebabkan mereka harus mengeluarkan aplikasi untuk memperbaiki hal tersebut. Dalam hal ini patch berperan penting, game user yang tidak puas dapat mendownload patch tersebut.

Patch juga dapat digunakan untuk merubah peraturan/ pengaturan dan algoritma dalam suatu game. Patch ini digunakan setelah terdapat penemuan dalam game multiplayer yang memberikan gamers keuntungan yang tidak seimbang. Beberapa perbaikan dan feature tambahan juga sering menjadi tujuan dalam penggunaan patch.

Penggunaan terbesar patch dalam dunia gaming komputer sekarang adalah pada MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game), dimana patch digunakan untuk game online yang dinamis dan terus berkembang.

3 komentar:

  1. patch...patching...patcher...hmmm...

    ya. . ya. . ya...

    sip

    BalasHapus
  2. Mas, bisa ajarin saya ngedit Background Music ga?

    Kirim ke email saya aja mas:
    bijak_riyandi@yahoo.co.id

    BalasHapus