Sabtu, April 18, 2009

PES 2009 BAL Tips

"Become A Legend" merupakan feature sensasional dari edisi Pro Evolution Soccer, saya sebagai gamer tidak dapat berhenti maen hingga hari ini sejak pertama beli DVD-nya. Yah.. at least melanjutkan mimpi yang tak tercapai, sebagai pemain bola dunia... Sayang ga ada personal life feature-nya. Kalo ada, mungkin bisa dapet istri kayak Julia Perez ya? Hehehe.


Tips PES 09 BAL

  • Pilih nationality/negara yang ada (available for match) di exhibition menu, karena kalo ga dipanggil ke timnas ga asik!
  • Pilih posisi yang universal : DMF, SMF, CMF, CF dan hindari WB, AMF, SS, WF. Logikanya begini, kalo tim yang sign kamu formasinya tidak ada posisi SS atau WF, melainkan dua CF maka player kamu akan ada di posisi CMF/AMF/CF, dan karena player kamu bermain di luar posisi sebenarnya stats-nya akan lebih rendah. Untuk national tim lebih fleksibel, player saya yang sebenarnya CF sering main di luar posisi.
  • Setting strength blok sesuai posisi pemain, kalo mau gampang nyontek aja stats pemain top dunia. Alokasi blok dapat dilihat pada daftar berikut :

          
  • Tetap di posisi : liat di formation kan ada daerah yang di shader. Sebaiknya jangan jauh-jauh dan lama-lama di luar daerah tersebut.
  • Rating bagus (7+) kalo kamu bermain sebagai defender-midfielder antara lain : prosentase passing berhasil, jumlah interception dan assist. Jadi pada awal karir, usahakan untuk bermain aman dengan passing pendek (pendek tapi pasti), jika sampai ke daerah lawan jangan bernafsu untuk membuat goal melainkan assist karena nilai assist jauh lebih tinggi.
  • Rating bagus (7+) untuk striker adalah goal, selain itu poin2 di atas juga perlu (prosentase passing, interception). Pada awal karir usahakan agar tiap shot adalah shot on goal (jangan asal nembak), karena jika prosentase shot akurasi rendah akan berpengaruh pada rating. Selain itu hati2 pada perangkap offside lawan karena offside mengurangi rating.
  • Lakukan tackling aman di depan jalur bola karena kartu kuning akan mengurangi 0.5 rating dan kartu merah minus 1.0 bahkan lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar