Kamis, April 30, 2009

Tukang Nggame

Hari ini 30 April 2009, hari di akhir bulan dan saya berada di depan warnet di tengah jantung kota Magelang. Saya biasa mampir ke warnet ini, saya memutuskan masuk dan berpikir ...ah cuma liat blog dan periksa email abis itu pulang. Masuk Warnet ke bagian ke area rokok, udah berisik, bau rokok, kotor lagi. Ah gapapa daripada antre. Aku buka google dan ngetik keyword : pes 2009 Squad Indonesia 2009 (maksa banget yah...hihihi). Buat blog pemula sepertiku bahagia sekali bertengger di posisi 3 google.co.id walaupun dengan keyword panjang banget. Maklum blogger pemula baru satu bulan, hit counternya aja belum ada 100 hiks.

Blog ini berisi post tentang game Pro Evolution Soccer 2009 (sampai sebelum post ini), setelah posting ke tujuh kok kerasa panjang banget. Langsung aja aku tanya Oom Google : membuat read more blogger, kayaknya dulu aku pernah liat. Bertengger di posisi satu adalah situs milik Pak Isnaini dengan tema wayang yang berisi konten tepat seperti yang saya butuhkan. Seperti orang jawa bilang untuk orang yang selalu meminta lebih "di kek'i ati ngrogoh rempelo" saya ingin ilmu lebih dari Pak Isnaini lewat kategori tutorial. Setelah beberapa save page saya menemukan salah satu post mengenai Tukang Nggame - Yudhis97 SEO Contest.

Sebagai blog pemula saya sebenarnya gak pe-de, tetapi yah sebagai gamer dan blogger buat nambah pengalaman aja. Setelah saya search google : Tukang Nggame ternyata nomor satunya adalah milik situs milik Pak Isnaini!!! jadi saya saya tadi dapet ilmu dari rajanya SEO. Saya sendiri masih agak awam soal optimisasi SEO, jadi minder banget nih. Untuk menang... kayaknya ga mungkin yah, tetapi moga-moga dapet posisi bagus, biar blog ini tambah dikenal.

Gamer sejati itulah saya, mulai Nintendo Entertainment System (NES), Sega Megadrive, Super Nintendo Entertainment System (SNES), Playstation One, PS Two dan akhirnya sampai sekarang demen maen Game PC karena bisa di utak-atik (patching). Jadi saya adalah Tukang Nggame hehehe.

Saya ga ada persiapan untuk posting blog, jadi saya ceritakan kejadian hari ini karena saya hanya rakyat Indonesia yang belum memiliki koneksi Internet pribadi.

Sebelum saya bangkrut, saya harus hengkang. Kita lihat perkembangan kontes ini.

1 komentar:

  1. wuizzz...

    tak diduga tak dinyana, jebule panjenengan wis bener-bener tukang nggame, alias MASTER...

    biasane game-game ngene iki kan ana kontes'e kan? kontes besar-besaran, pertarungan para gamers!

    wuokehhh... selamat berjuang!

    BalasHapus