Rabu, April 22, 2009

PES 2009 Saved Game Cheating

Teknik ini sebenarnya bukan cheating, mungkin beberapa gamer PC sudah familiar dengan hal ini. Bagi saya sendiri, pertama-tama hanya bertujuan untuk menyimpan data (backup data) 'save game'. Namun berdasarkan fungsinya ternyata bisa digunakan untuk bermacam-macam keperluan tergantung kebutuhannya.

Untuk PES 2009 "Become a legend" ini dapat digunakan untuk beberapa hal :
  1. Pada waktu scout match pertama kali untuk mendapatkan kontrak dari team yang cukup bagus.
  2. Pertandingan penting (national match, final cup match, dll.).
  3. Awal periode transfer (untuk melihat klub tertinggi yang berminat sign).
  4. Backup data.

Caranya sederhana sekali :

  1. Untuk scout match, pada waktu selesai men-setting keempat liga (A/B/C/D) kamu akan diberikan pilihan untuk auto-save atau tidak. Pilih yes, lalu kamu harus menyimpan data untuk pertama kalinya. Maka save slot1, Done.
  2. Setelah itu kamu akan dibawa pada menu pemilihan kostum Babylania CF VS Athletic Club Salsabie. Pada layar inilah kuncinya, tekan ALT+TAB atau CTRL+ESC. Maka kamu akan menuju desktop.
  3. Buka : "My Document\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2009\save " cari file PES2009_BL01.bin copy file tersebut dan backup.
  4. Kembali dan mainkan game pertama melawan Athletic Club Salsabie, jika rating kamu buruk, kamu bisa keluar (exit game) dan mengulang scout match dengan cara meng-overwrite PES2009_BL01.bin di folder : "My Document\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2009\save " dengan data yang telah kamu backup tadi pada langkah ketiga.
Untuk pertandingan penting dan awal transfer langkahnya sama, cukup dari menu utama BAL. Saya menggunakan metode ini agar mendapat pemain dengan stamina awal 80+ dan untuk periode awal transfer agar tahu klub mana saja yang berminat sign.

catatan :

Jika stats pemain kamu masih rendah dan tim kamu juga bukan tim papan atas, jangan terlalu memaksakan diri untuk meraih kemenangan dengan cara ini karena akan mengurangi fun factor dari game.

Have a great Soccer Player Career.

2 komentar:

  1. boleh nambah tips buat become a legend ga bos??
    speed sekitar 80 : selalu kejar bola kemanapun perginya
    shot power sekitar 80: sering menembak dari luar kotak penalti (mengarah ke gawang)

    BalasHapus