Selasa, Agustus 11, 2009

MERDEKA!!!

Bulan Agustus datang lagi, seluruh Warga Indonesia pasti disibukkan dengan bermacam kegiatan-kegiatan menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan RI. Apakah MERDEKA itu? hanya berarti bebas dari penjajahan bangsa lain? ataukah ada makna lain yang terkandung di dalamnya?

Hmmm...

Jika anda saat ini mengetik kata MERDEKA di google.co.id terdapat 1,750,000 link. Beberapa blog yang saya temukan menuliskan mengenai arti Kemerdekaan dengan presepsi mereka sendiri, beberapa bahkan mengartikan Kemerdekaan sebagai pembenaran atas perilaku seenak perut mereka dan semakin parah lagi dengan beberapa tulisan yang menyatakan bahwa mereka tidak dapat merasakan arti Kemerdekaan karena carut-marutnya negara Indonesia tercinta ini.

Kita sebagai anak bangsa harus menyadari Kemerdekaan Indonesia dicapai setelah penjajahan yang berlangsung selama 3,5 abad. Dicapai dengan Perjuangan, Tumpah Darah Rakyat Indonesia, Persatuan dan Kesatuan serta Jiwa Patriotisme. Pada jaman perjuangan tersebut belum ada console game, ponsel, atau teknologi secanggih Internet seperti sekarang ini. Sangat ironis jika masih mempertanyakan Kemerdekaan Indonesia, harusnya kita bersyukur dan bercermin. Bersyukur sebagai bangsa yang Merdeka, dan bercermin apakah kita mencerminkan pejuang yang memperjuangkan (mempertahankan) Kemerdekaan Indonesia.

Peringatan hari Kemerdekaan Indonesia dimaksudkan untuk memperingati perjuangan rakyat Indonesia, bukan (hanya) untuk memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI. Kita sebagai rakyat Indonesia diharapkan dapat menanamkan jiwa persatuan dan patriotisme dalam tiap segi kehidupan, sehingga kita bisa menjadi Bangsa Indonesia yang benar-benar Merdeka!

Kemerdekaan yang hakiki tidak hanya hak untuk hidup Merdeka, tetapi kewajiban untuk melanjutkan perjuangan.

sekali Merdeka tetap MERDEKA!!!


Info :


dijaminmurah.com
, sebagai salah satu market leader penyedia domain dan hosting murah menyelenggarakan Lomba Blog dijaminmurah.com 2009 yang mengambil tema penulisan tentang Kemerdekaan Republik Indonesia atau Bulan Ramadhan.

Lomba yang menyediakan banyak hadiah bagi para pemenang ini akan digelar mulai tanggal 20 Juli 2009 hingga 12 September 2009 dan pengumuman pemenang pada tanggal 13 Oktober 2009.


Download Option File PES 2009 Terbaru!!!

Back 2 HOME


Tidak ada komentar:

Posting Komentar