Rabu, Juli 29, 2009

Are you sure your Anti Virus solution is enough?

Apakah program Anti Virus Anda? Apakah anda sudah yakin dengan perlindungan Anti Virus pada PC anda? Beberapa orang sudah merasa aman karena dia sudah meng-install PC-nya dengan anti virus terkenal. Post ini tidak bertujuan untuk menggurui atau meremehkan pihak lain, melainkan hanya sebuah opini dari pengalaman saya menggunakan Program Anti Virus BitDefender 2008.

Beberapa waktu lalu tepatnya pada pertengahan bulan Juli, saya melakukan transfer data dari notebook seorang rekan dengan media flash. Dia sudah mengingatkan kalau kemungkinan terdapat virus, namun saya begitu confident dengan Anti Virus saya sehingga saya tidak mengindahkan peringatan tersebut. Pada hari itu juga saya copy data tersebut ke dalam PC, saat proses scan anti virus selesai tidak menemukan adanya virus. Setelah beberapa waktu berselang, saya baru menyadari PC saya terkena virus saat membuka flash pada OS Linux. Jenis virus adalah autorun.inf dan recycler, terlihat saat membuka flash dengan OS Linux. Saya heran karena beberapa waktu lalu virus ini (autorun.inf) bisa terdeteksi dan bersih sempurna dengan anti virus yang saya gunakan. Setelah bertanya sana-sini, saya disarankan untuk menggunakan anti virus pelengkap karena anti virus saya (katanya) sudah cukup baik (jika didukung dengan update berkala). Anti Virus pelengkap tersebut adalah Autorun Eater dan SmadAV.

Saya memutuskan untuk browsing dengan bantuan oleh Om Google, dan dalam waktu satu jam saya sudah selesai men-download kedua anti virus tersebut. Kelebihan Autorun Eater 2.4 dan SmadAV Rev.3 ini selain ukuran bytes-nya yang kecil adalah dapat diinstall berbarengan dengan BitDefender 2008, sehingga PC saya memiliki 3 proteksi terhadap virus. Yah.. kata orang dua lebih baik daripada satu, kalau tiga itu pasti lebih baik lagi.


BitDefender Anti Virus 2008

Berikut adalah cara download update BitDefender 2008.

- Buka Situs BitDefender.com

- Pilih >>> Home / Home Office >>> Downloads

- Pilih >>> Home / Home Office >>> Updates

- Pilih >>> BitDefender Anti Virus 2008 >>> 32bit

- Tunggu hingga proses download selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar