Rabu, Juli 15, 2009

PES 2009 Editing With Goal.com Data

Bulan Juli telah berjalan, tak terasa... patching untuk Option File 8th update progress >>> Serie A dan Premier League. Post kali ini membahas mengenai situs Sepak Bola yang sudah "mumpuni" yaitu Goal.com, situs ini adalah partner setia saya dalam proses editing Option File Update hingga saat ini. Goal.com pertama kali saya temukan waktu mencari informasi transfer pemain di Google.com dengan keywords : soccer player transfer 2009, dan hingga kini saya masih menggunakan keywords tersebut untuk menemukan halaman transfer table pada Goal.com.

Ada tujuh zona transfer yang tersedia yaitu Bundesliga, Ligue 1, La Liga, Major League Soccer, Clausura, Premier dan Serie A. Ada liga yang hilang pada zona transfer ini sejak bulan Mei 2009 yaitu Eredivisie, jadi untuk para gamer penggemar liga Belanda ini mungkin agak kecewa dikarenakan update pada option file tidak selengkap Serie A atau Premier League. Sedangkan untuk Liga Indonesia ada di halaman lain yang saya sendiri lebih nyaman jika mencari halaman Goal.com melalui Google Search.




Searching Goal.com With Google


Senada dengan  hal di atas, untuk mencari data susunan pemain terbaru saya lebih memilih membuka Google dan menggunakan keywords : NamaTeam Goal.com, misal Parma Goal.com. Selama 4 bulan saya sebagai pelanggan setia situs ini, Goal.com telah mengalami perubahan hingga semakin mempermudah user atau user friendly. Jika dulu kita harus mencari Parma FC. melalui Google, sekarang kita cukup memilih tab EUROPE - Italian Serie A dan di menu sidebar sebelah kiri CLUBS - Select a league - Serie B. Whoops... pada saat menulis artikel ini ternyata tinggal MLS,  mungkin situs ini sedang dalam maintenance karena pada bulan ini sering berubah-ubah. Semoga ke depannya situs ini semakin baik dalam menyajikan informasi mengenai Sepakbola.

2 komentar:

  1. wah200000000000000000000000000000000000000x mu tidak jadi ke indonesia!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. Iya ya bro, padahal tiketnya udah terjual...

    BalasHapus