Rabu, Juli 29, 2009

PES 2009 Player Face

Editing player face pada PES 2009 merupakan salah satu agenda saya dalam penyempurnaan Option File Update PES 2009. Editing player face yang menjadi agenda utama adalah pada team national Germany yang merupakan salah satu tim nasional terbesar di dunia namun (KONAMI) belum terlisensi.
Editing face pada PES 2009 bisa dilakukan dengan 3 cara : (1) editing manual pada menu EDIT - Edit Player - Nation / Club - Player. (2) editing dengan menggunakan menu EDIT - Edit Player - SCAN, pada pilihan ini diperlukan gambar player dalam bentuk jpg / bmp / png. (3) Patching menggunakan Game Graphic Studio, basic-nya sama dengan editing licensed kit. Cara-cara di atas merupakan urutan dari yang paling mudah (simple) hingga yang paling susah, namun dengan tingkat kemiripan yang semakin baik (tergantung pada editor).  Berikut adalah hasil editing pada editing player face :
Editing dengan Game Graphic Studio (3) :
Basic-nya sama dengan editing licensed kit (off game editing). Preview ini adalah hasil editing by Mr.Kowalski. Bukan milik saya sehingga tidak saya gunakan dalam PES 2009 Option File Update. File dapat berupa PNG atau BIN, memerlukan keahlian software drawing (Photoshop, Corel) atau dapat mencari (googling) buatan patcher lain.
Editing dengan menggunakan menu SCAN (2) :

face uploaded at :
http://italianhackers.forumcommunity.net
Untuk metode ini, proses editing memerlukan gambar face player tampak depan, sebaiknya dengan cahaya yang merata. Gambar dapat berupa JPG, BMP, PNG di upload pada menu EDIT Player game PES 2009 (in game editing). 
Editing dengan menggunakan Edit Mode (1) :

Pada game PES 2009 : EDIT - Edit Player. Pada metode ini proses editing dilakukan secara teliti dan diharapkan semirip mungkin dengan player face yang asli.

Pada option file PES 2009 update pada blog ini menggunakan metode terakhir (1) walaupun tidak mirip-mirip amat.

3 komentar:

  1. lam knl mas.... utk update face gunakan tool pes2009pc_appearance_tool. tnngal edit list hair and face.gunakan of gcp 41 untuk list hair and face di jamin lengkap..

    BalasHapus
  2. cari game wresting dimana yah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus